Jumat, 14 Juli 2017

Cara Membuat Power Point Keren Dengan Custom Template Animasi

Salam sobat dunia pendidikan, berikut  ini akan dijelaskan secara singkat bagaimana Cara Membuat Power Point Keren Dengan Custom Template Animasi pada ms. office power point 2016 yang akan di jelaskan langkah langkahnya dilengkapi dengan video tutorial di akhir artikel.

Presentasi merupakan kegiatan untuk menjelaskan  berbagai macam hal kepada audiens atau penonton seperti: menyampaikan materi  pembelajaran/ kuliah, memperkenalkan produk baru, memberikan  ide dan gagasan, menjelaskan hasil penelitian dan masih banyak lagi yang lainnya yang biasanya menggunakan media audio visual untuk menampilkan data-data dalam memperkuat presentasi yang dilakukan.

Penyajian presentasi sudah seharusnya menggunakan tampilan yang menarik dan jelas untuk mendapatkan perhatian  dari audiens  yang diharapkan  dengan ketertarikan audience dengan presentasi yang kita lakukan maka tujuan dari  presentasi itu sendiri  dapat tercapai.

Ada beberapa hal yang  dapat menjadikan sebuah presentasi menarik untuk diikuti diantaranya adalah keserasian gerak dari slide show yang ditampilkan dengan penyampaian yang dilakukan baik berupa teks, gambar, video dan audio. Presentasi yang menarik juga bisa menggunakan tambahan animasi dalam slide yang akan memberikan kesan hidup.

Pada kesempatan ini saya akan sharing pengalaman menggunakan aplikasi microsoft office power point 2016 yang menyediakan template animated yang bisa kita custom sendiri seperti template: picture button widescreen, multiple image in slide show, text slides in and fade out over picture, pictures with checkerboard shutter flip, scrolling text over rainforest, title slides out from behind picture, sparkling picture, transparent shapes over picture background, picture with fly-in marquee lights dalam kategori animasi template.
Sebenarnya cukup banyak template lain yang di tawarkan di aplikasi ms. power point 2016 ini termasuk kategori bisnis, industri, pendidikan, label dan personal selain dari template presesntasi yang umum digunakan, namun template kategori animasi ini tergolong unik dan baru karena sepengetahuan saya di versi sebelumnya belum kita temui template ini dalam paket instalasi standar ms. office, tetapi akan kita temui templatenya diluar.

Dalam video tutorial dibawah ini akan dijelaskan langkah langkah cara membuatnya sebagai berikut,

Cara Custom Template Animasi Picture Reveal .PPT 2016 :

  • Buka aplikasi ms. office 2016
  • Buat slide presentasi baru dengan jenis template yang ada di kategori animated/ animasi.
  • Pilih salah satu template, sesuai kebutuhan. Disini kita menggunakan template Picture Reveal
  • Siapkan beberapa image untuk background power point, usahakan kualitas HD gambarnya.
  • Buat blank slide dengan menggunakan menu tambah slide, kemudian masukan image yang telah disiapkan dengan cara insert foto dan atur posisinya.
  • Copy animasi dari slide awal untuk slide berikutnya, bisa custom sendiri untuk efek yang lainnya.
  • Masukan Judul dan isi presentasi dengan menggunakan menu Insert "word art" / "Text"
  • Tambahkan efek animasi pada judul dan konten dengan memilih pada menu tab animation, lakukan hal yang sama pada slide slide berikutnya.
  • Selesai
Untuk lebih jelasnya silakan simak video tutorial langkah langkah pembuatanya di bawah ini,

Video Cara Custom Template Keren Animasi Ms. Office Power Point 2016




Itulah Cara Membuat Power Point Keren Dengan Custom Template Animasi, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon